Sarah Widyanti Kusuma, Pilot Muda dan Cantik Garuda Indonesia

Pilot wanita indonesia ini bernama Sarah Widyanti Kusuma, tak hanya masih berusia muda 24 tahun ternyata berparas cantik juga. Dan diusia muda nya, Sarah sudah berhasil menjadi pilot penerbang pesawat Maskapai komersial Garuda Indonesia.

Baca : +Link Video Sarah Widyanti Menerbangkan Pesawat Terbang
          +Elesta Aprilia Pilot Cantik Trigana Air

Mungkin ini menjadi tanda tanya juga bagi kita yang awam dunia penerbangan, mampukah sarah mengemban tanggung jawab sedemikian besar ?.
Ternyata kita tertipu dengan usia muda nya, gadis yang pernah menjajaki dirinya di kontes Indonesian idol ini saat ini menerbangkan pesawat jenis boeing. Jam terbangnya pun tak tanggung-tanggung, sudah 2200 jam terbang ia catat di angkasa.

Gadis cantik kelahiran 3 Maret 1988 ini telah mengangkasa memimpin pesawatnya sejak umur 21 tahun. Iapun tercatat sebagai pilot termuda di maskapai Garuda Indonesia.  Hal yang sangat membanggakan, mengingat dunia pilot biasanya didominasi kaum pria.

Lalu apakah dengan tubuh mungil dan paras cantiknya, Sarah sering mendapatkan cibiran? Justru tidak. Wanita cantik ini ternyata memiliki sifat yang tomboy sejak kecil.

Sifat tomboy itu ternyata berlanjut ketika ia menjadi satu-satunya siswa perempuan di Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Curug (STPI). Di STPI, Sarah harus tampil seperti ayam jago, julukan bagi anak laki-laki siswa STPI. Rekan-rekannya akan meledek setiap kali dia ingin menangis.

Ketinggian jelajah terbang Sarah kala itu memang di antara 1.000-3.000 kaki. Kebalikannya, setelah Sarah menjadi pilot, rekan-rekan sesama lulusan STPI menuntutnya untuk tampil lebih ”cewek”. Mereka sampai membelikannya gaun hingga sepatu hak tinggi.
Kini, Sarah kembali sekolah untuk persiapan pindah pesawat dari tipe pesawat kecil, Boeing, ke tipe yang lebih mutakhir, Airbus. Setelah tahapan dua bulan sekolah ini dilalui, Sarah akan menerbangkan Airbus ke rute menuju Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah.

Tanggung jawab kepada penumpang ketika menerbangkan Boeing ataupun Airbus tetaplah sama. Selama ini, Sarah menerbangkan pesawat Boeing dengan rute domestik dan rute pendek ke luar negeri, seperti ke Singapura, Bangkok, dan Taiwan.

Kendaraan apa pun di tangan Sarah memang terasa sangat mudah dikemudikan. Jika punya waktu libur dua hingga tiga hari, Sarah sudah melesat pergi untuk menyelam. Seusai menyelam, ia akan mengambil alih kemudi speed boat. Jika sudah tiba di suatu kota dan beristirahat minimal 15 jam di hotel, Sarah akan mengisi waktu dengan menonton film, berenang, dan tidur.
Hanya sesekali ia menyempatkan diri melihat suasana kota sambil mencari makan. Bekerja di lingkungan yang didominasi pria, Sarah bertekad akan menjadi istri dan ibu yang baik.

Baca juga profil wanita muda cantik segudang prestasi :


0 Response to "Sarah Widyanti Kusuma, Pilot Muda dan Cantik Garuda Indonesia"

Posting Komentar